artikel

Digital printing refers to methods of printing from a digital-based image directly to a variety of media.[1] It usually refers to professional printing where small-run jobs from desktop publishing and other digital sources are printed using large-format and/or high-volume laser or inkjet printers. Digital printing has a higher cost per page than more traditional offset printing methods, but this price is usually offset by avoiding the cost of all the technical steps required to make printing plates. It also allows for on-demand printing, short turnaround time, and even a modification of the image (variable data) used for each impression.[2] The savings in labor and the ever-increasing capability of digital presses means that digital printing is reaching the point where it can match or supersede offset printing technology’s ability to produce larger print runs of several thousand sheets at a low price.[3] ( wikipedia )

The greatest difference between digital printing and traditional methods such as lithography, flexography, gravure, or letterpress is that there is no need to replace printing plates in digital printing, whereas in analog printing the plates are repeatedly replaced. This results in quicker turnaround time and lower cost when using digital printing, but typically a loss of some fine-image detail by most commercial digital printing processes. The most popular methods include inkjet or laser printers that deposit pigment or toner onto a wide variety of substrates including paper, photo paper, canvas, glass, metal, marble, and other substances.

In many of the processes, the ink or toner does not permeate the substrate, as does conventional ink, but forms a thin layer on the surface that may be additionally adhered to the substrate by using a fuser fluid with heat process (toner) or UV curing process (ink).

Fine art digital inkjet printing is printing from a computer image file directly to an inkjet printer as a final output. It evolved from digital proofing technology from Kodak, 3M, and other major manufacturers, with artists and other printers trying to adapt these dedicated prepress proofing machines to fine-art printing. There was experimentation with many of these types of printers, the most notable being the IRIS printer, initially adapted to fine-art printing by programmer David Coons, and adopted for fine-art work by Graham Nash at his Nash Editions printing company in 1991.[4] Initially, these printers were limited to glossy papers, but the IRIS Graphics printer allowed the use of a variety of papers that included traditional and non-traditional media. The IRIS printer was the standard for fine art digital printmaking for many years, and is still in use today, but has been superseded by large-format printers from other manufacturers such as Epson and HP that use fade-resistant, archival inks (pigment-based, as well as newer solvent-based inks), and archival substrates specifically designed for fine-art printing.[5][6]

Substrates in fine art inkjet printmaking include traditional fine-art papers such as Rives BFK, Arches watercolor paper, treated and untreated canvas, experimental substrates (such as metal and plastic), and fabric.

For artists making reproductions of their original work, inkjet printing is more expensive on a per-print basis than the traditional four-color offset lithography, but with inkjet printing the artist does not have to pay for the expensive printing-plate setup or the marketing and storage needed for large four-color offset print runs. Inkjet reproductions can be printed and sold individually in accordance with demand. Inkjet printing has the added advantage of allowing artists to take total control of the production of their images, including the final color correction and the substrates being used, with some artists owning and operating their own printers.

Digital inkjet printing also allows for the output of digital art of all types as finished pieces or as an element in a further art piece. Experimental artists often add texture or other media to the surface of a final print, or use it as part of a mixed-media work. Many terms for the process have been used over the years, including “digigraph” and “giclée”. Thousands of print shops and digital printmakers now offer services to painters, photographers, and digital artists around the world.

Digital images are exposed onto true, light sensitive photographic paper with lasers and processed in photographic developers and fixers. These prints are true photographs and have continuous tone in the image detail. The archival quality of the print is as high as the manufacturer’s rating for any given photo paper used. In large format prints, the greatest advantage is that, since no lens is used, there is no vignetting or detail distortion in the corners of the image.

Digital printing technology has grown significantly over the past few years with substantial developments in quality and sheet sizes

 ________________________________________________________________________________________________________________

CARA MENINGKATKAN SEO CEPAT

1. Update Artikel Setiap Hari
Selalu meng-update artikel adalah pekerjaan wajib sebagai blogger misalnya, dan tentunya artikel tersebut adalah artikel yang sangat memiliki nilai pikat yang tinggi. Tak usah terlalu banyak menulis artikel akan tetap cukup satu atau dua saja kalian update, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Tujuannya adalah agar situs kalian ini tetap terlihat hidup.

2. Submit Artikel ke Sosial Bookmark 

Alat promosi yang memang sangat ampuh adalah submit artikel ke berbagai sosial bookmark. Banyak sosial bookmark yang tersedia di internet, misalnya Lintas.me,Infogue.com,Antarblog.com dan masih banyak lagi yang lainnya.Saran saya untuk para blogger pemula, submitlah artikel / konten blog kalian ke sosial bookmark, jika kalian beruntung dan masuk dalam jajaran 10 Top Hits, maka kalian akan cepat kebanjiran banyak pengunjung.

3. Pasang Artikel Terkait di Blog / website
Salah satu cara jitu ini juga sangat banyak digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Mengapa ini juga tergolong trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, karena cara ini pun cara yang sangat friendly sebab memberi kemudahan untuk para pengunjung untuk dengan cepat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait.

4. Buatlah Navigari Situs yang Baik dan Terarah 

Ciptakan sebuah kenyamanan bagi para pengunjung dengan menyediakan layanan navigasi yang baik. Navigasi ini juga sebagai langkah ampuh untuk membuat situs kalian dibanjiri para pengunjung. Pembuatan menu misalnya adalah salah satu pemegang peran penting karena dengan menyediakan menu-menu pada situs, ini adalah sebuah gambaran kecil tentang sitemap situs kalian sendiri.

5. Pasang Arsip Blog
Jika anda malas memasang artikel berkaitan, hal yang mungkin anda lakukan adalah memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. banyak blog-blog bermuatan besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh. Cara memasangnya sendiri cukup mudah karena sudah disediakan oleh blogspot di tambah gadget >>> Arsip blog

6. Pasang Artikel Penting di Sidebar 

Manfaatkanlah fasilitas sidebar anda untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung sebuah situs adalah untuk menemukan artikel yang sangat bermanfaat, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview anda dimasa yang akan datang.

7. Buatlah Blog Menjadi Secepat Mungkin
Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara menghapus beberapa widget yang dirasa kurang terlalu penting namun justru ini akan memberatkan sebuah speed situs kalian untuk di load oleh web browser para pengunjung. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis akan melangsingkan jumlah visitor kalian.Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di Iwebtool.com

8. Gunakan Jejaring Sosial 

Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Facebook dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berpromosi konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

9. Lakukan Backlink
Cara promosi yang sangat familiar sekali untuk kalangan blogger adalah backlink.Saling bertukar link (Link Exchange) adalah hal yang perlu dilakukan. Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai cara untuk ajang kekerabatan antar blogger.

10. Daftarkan Blog ke Mesin Pencari 

Ini adalah hal yang palin penting bagi para blogger yang mempunyai blog pastinya karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL kalian di mesin pencari secara mudah. Artinya jika kalian mendaftarkan URL kalian sendiri, ini akan mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia harus mencarinya sendiri yang tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama.Sobat bisa mendaftarkan blog sobat di

 _______________________________________________________________________________________
Cara Meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) pada Blog maupun Website mungkin sudah banyak diketahui banyak orang, para Blogger khususnya. Meskipun sudah banyak yang tahu, namun sedikit yang berhasil untuk mendatangkan Traffic ke blog mereka, bukan, bukan karena ilmu seo yang mereka pelajari salah, melainkan karena mereka tidak sungguh-sungguh dalam mengimplementasikan ilmu atau pengetahuan tentang SEO yang sudah mereka pelajari.

Seperti yang kita semua ketahui Kunci dari SEO itu sendiri sebenarnya hanya ada dua, yaitu SEO Off-Page dan SEO On-Page.

Sedikit penjelasan mengenai kedua teknik seo diatas, sesuai namanya Off-Page yang berarti Luar Halaman maka SEO Off-Page bisa Anda artikan sebagai pengoptimalan blog di ‘mata’ mesin pencari melalui luar blog. Sebaliknya SEO On-Page adalah pengoptimalan dari dalam blog.

SEO Off-Page dan On-Page keduanya sangat penting, ibarat ratu dan raja yang harus saling melengkapi.

Namun jika Anda meminta saya untuk memilih mana yang harus lebih ditekankan antara Off-Page dan On-Page tentu saja saya akan menjawab dan memilih Off-Page.

Hal tersebut karena Google selaku mesin pencari terbesar di muka bumi ini, menempatkan Backlink di urutan pertama sebagai faktor yang paling mempengaruhi ranking atau posisi di SERP (Search Engine Result Page).

Tujuan utama seseorang men-SEO-kan Blog atau Website tentunya agar bisa bersaing di Google dan ujung-ujungnya tentu saja untuk mendatangkan Traffic atau kunjung ke Blog / Website tersebut.

Untuk itu disini saya akan membagikan 2 Tips SEO Dasar yang bisa Anda coba, agar nantinya blog Anda mendapatkan traffic melimpah dari Google.

Perlu dicatat bahwa Tips dan Trik SEO yang akan saya bagikan ini adalah Dasar-nya saja, jadi bisa dibilang ini khusus untuk Pemula, dan untuk para Masta sebaiknya jangan diteruskan membaca. Saya takut Anda sakit mata ketika membacanya.

2 Cara Meningkatkan SEO Blog & Web

2 Cara / 2 Tips / 2 Trik sama saja ya, jadi jangan bingung saat saya menyebutkan 2 Tips lalu dibawahnya saya sebutkan 2 Cara, sesungguhnya artinya sama saja, hanya untuk menambah kata kunci hehe.

Dan berikut adalah penjelesan mengenai Cara Meningkatkan On Page SEO maupun Off Page SEO.

Cara Meningkatkan On Page SEO Blog & Web

SEO On Page atau On Page SEO (dibolak balik sama saja, ini sengaja saya lakukan biar tidak gosong) pada dasarnya (seperti yang saya jelaskan diatas) merupakan sebuah teknik yang dilakukan oleh para Praktisi SEO untuk mengoptimalkan skor SEO dengan cara mengotak-atik Blog mereka dari dalam.

Skor atau Elemen On Page SEO sendiri meliputi :

  1. Title Tags
  2. Heading Tags
  3. Alt Image Tags
  4. Meta Tags
  5. Keywords
  6. Urls

Sepertinya tidak afdol jika tidak saya jelaskan satu per satu dari Ke Enam Elemen On Page SEO diatas.

  1. Title Tags

    Dari namanya saya yakin Anda sudah bisa menebak apa maksudnya. Dan Title yang bagus (dalam hal seo) tentu harus berada di kisaran 10-70 karakter, dan jika lebih atau kurang dari itu (katanya) tidak baik untuk SEO karena jika terlalu panjang (very long tail keyword) akan dianggap sebagai Stuffing Keyword atau sederhananya Google menganggap kita ‘rakus’ dalam menembak kata kunci. Jadi usahakan menulis Title Tag yang sewajarnya saja.

    Bicara tentang Title atau Judul, mungkin Anda tertarik membaca Pengaruh Dari Ganti Judul Artikel Blog

  2. Heading Tags

    Heading Tags terdiri dari H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Setiap Heading (H1 – H6) mempunyai fungsi tertentu, sebagai contoh H1 digunakan untuk menuliskan Judul hal tersebut untuk menekankan atau memberitahukan kepada Mesin Pencari (Google) bahwa ‘ini lho judulku, dan ini yang menjadi kata kunci incaranku’.

    Butuh penjelasan lebih dalam tentang H1 dan kawan-kawanya ? silahkan Anda baca Apa Fungsi H1 H2 H3 H4 H5 H6

  3. Alt Image Tags

    Mengisi alt pada sebuah gambar bisa dibilang hukumnya adalah Wajib jika kita melihat dari kacamata SEO. Hal tersebut bukan tanpa alasan ya, mengingat alt tags lah yang akan membantu Search Engine dalam mengindex gambar tersebut. Alt Image Tags juga dipercaya sebagai syarat agar gambar tersebut bisa diindex dan dicari di Google dengan kata kunci tertentu.

    Untuk lebih jelasnya mengenai Alt Image Tags Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Alt Image Tags disini Tips Mengoptimalkan SEO Untuk File Gambar

  4. Meta Tags

    Meta Tags ini seringkali menjadi kontroversi, ada sesepuh SEO yang mengatakan ‘Google Tidak lagi meggunakan Meta Tags untuk merangking situs, catat itu’. Adanya benarnya juga apa yang dikatakan sesepuh ini, tapi sesepuh lain ada yang tak mau kalah dan membatahnya dengan yakin ‘Meta Tags memang tidak ada kaitannya dengan SEO namun ada faktor lain yang membuat Meta Tags penting yaitu Deskripsi untuk menarik pengunjung agar mengklik blog kita’. Kedua argumen tersebut hebat dan berbobot saya sendiri sampai bingung, hehe.

    Jika ingin tau lebih tentang Meta Tags, silahkan baca Meta Tag Blog Yang Penting Untuk SEO

  5. Keywords

    Keywords atau kata kunci. Sesuai namanya keywords ini adalah hal Elemen On Page yang harus ada, bisa dibilang yang terpenting, mutlak harus ada dan tidak bisa ditawar lagi. Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa si Matt Cutts pernah membahas yang namanya Keyword Density (kepadatan kata kunci) yang jika saya artikan kurang lebih seingat saya seperti ini ‘kata kunci sesungguhnya tidak usah diulang ulang, cukup katakan satu kali saja lalu jelaskan intinya’.

    Artikel pendukung Keywords :

    Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Kelebihan dan Pengertian | Keyword Abadi | Keyword Musiman
    Cara Mencari Keyword Yang Tepat

  6. Urls

    Jelas pakai banget, bahwa yang dimaksud URL disini adalah URL Postingan atau URL Utama Blog Anda. Jadi intinya ketika ingin menentukan nama blog usahakan untuk menyertakan kata kunci yang sedang Anda tembak. Contoh mudahnya seperti blog saya yang ganteng ini (berkat template mas sugeng tentunya, haha). Dimana saya menyelipkan kata kunci yang saya bidik yaitu seo ke dalam nama utama blog ini yaitu berguruseo.blogspot.com. Dengan harpan ketika google merayapi situs saya maka mereka (googl bot) akan menempatkan atau mengklasifikasikan Blog saya dengan blog – blog seo lainnya. Jadi ketik saya menulis tentang SEO google akan memberi nilai tambah pad blog saya ini, alasannya sederhana selain karena nama blog syaa mengandung kata kunci, selain itu juga karena saya sudah dicap sebagai blog yang membahas SEO, jadi blog saya ini akan dianggap yang paling relevan.

Gak sadar kalau saya nulis tanpa pakai enter. Oke, selanjutnya kita akan membahas Off Page SEO, jika tidak kuat membaca lagi Anda boleh berhenti membaca sampai disini. Tapi jangan salahkan saya jika nantinya Anda tergeser oleh blog teman-teman Anda yang sudah menerapkan Teknik SEO Off Page dibawah ini.

Cara Meningkatkan Off Page SEO Blog & Web

Selain mengoptimalkan On Page Blog dan Web, yang tak kalah penting lainnya adalah meningkatkan SEO Blog & Web dari luar (Off Page). Off Page ini adalah teknik yang tidak boleh Anda lewatkan alias sangat penting sekali (entah sudah berapa kali saya mengatakan ini).

Off Page SEO terdiri dari :

  1. Link Building
  2. Social Media
  3. Social Bookmarking
  4. Directory Submission

Demi Anda saya jelaskan satu per satu dari keempat elemen Off Page SEO ditas.

  1. Link Building

    Link Building juga sering disebut dengan Backlink, namun dengan konteks yang lebih luas, jika Backlink hanya fokus pada mencari Link yang mengarah ke blog kita, namun Link Building sebaiknya, yaitu lebih mementingkan kualitas dari pada kuantitas. Teknik Link building sendiri sudah saya jelaskan secara jelas pada artikel yang saya tulis sebelumnya.

    Berminat mempelajari lebih dalam konsep Link Building yang benar ? silahkan Anda baca Seperti Apa Backlink Berkualitas Itu & Apa Fungsi Untuk SEO.

    Sudah jelas tentang Backlink dan Link Building ? kini saatnya kita belajar Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas.

    Backlink berkualitas sudah kita dapat, namun ranking blog belum juga naik ? pelajari Backlink Lawan melalui artikel saya yang satu ini Cara Cek Backlink Web Blog Lawan Secara Akurat & Gratis.

    Saya anggap Anda sudah berada di Page One dengan urutan Pertama, kini saatnya kita mempertahankan posisi tersebut dengan memanfaatkan Backlink dari Blog Tier 1 – 3, asing dengan istilah Tier 1 ? silahkan baca Pengertian Tentang Apa Itu Link Tier 1, 2, 3 Dalam SEO.

  2. Social Media

    Social Media (Jejaring Sosial) juga sering disebut sebagai Social Signal, artinya semakin populer situs tersebut di Social Media seperti Facebook, Twitter dan Google Plus, maka peluang untuk menempati rankin 1 di google juga akan semakin besar.

    Social signal sendiri tidak serta merta berpatokan dari ketiga jejaring sosial yang sebutkan diatas, melainkan juga dari Path misalnya. Tertarik mengetahui jejaring sosial apa saja yang bisa meningkatkan ranking blog Anda ? silahkan Anda nikmati 7 Situs Jejaring Sosial Terbaru dan Terpopuler.

  3. Social Bookmarking

    ‘Wah, apalagi ini ? apakah sama dengan social media ?’ bisa dibilang serupa tapi tidak sama. Contoh mudah social bookmarking ini seperti Delicious, Slashdot dan Scoop.it.

    Saya tidak akan berbicara banyak tentang Social Bookmarking ini, karena pada artikel saya sebelumnya sudah saya berikan 250 Dofollow Social Bookmarking List High PR

  4. Directory Submission

    Yang terakhir dan yang paling penting adalah Directory Submission. Kalau diartikan apa ya, saya sendiri juga bingung karena jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya Penaklukan Direktori.

    Tapi intinya, yang dimaksud dengan Directory Submission dalam SEO adalah mensubmit situs kita ke directory terkenal seperti Dmoz.org dan Technorati.com

    Caranya mudah saja, cukup kunjungi kedua situs tersebut, lalu tinggal Anda submit dan isi data yang diperlukan seperti Alamat Blog, Judul Blog, RSS Feed Blog dan lain-lain.

Ini adalah artikel tentang SEO terpanjang yang pernah saya tulis, dan sebelumnya saya tidak pernah membagikan informasi seserius, sedalam dan secerah ini kepada pengunjung. Hal yang membuat saya semangat ini dalam membagikan informasi tentang SEO bukan tanpa alasan, dan alasan utama saya adalah walaupun ilmu seo saya juga masih cetek tapi saya ingin membuat Blog ini sebagai tempat Belajar SEO yang benar-benar memberikan harapan dan manfaat bagi para pemula yang baru terjun di dunia seo.

Karena jika Anda sudah menjadi ahli seo atau pakar seo, maka pundi-pundi dollar akan membanjiri PayPal Anda.

Oke saya rasa sampai disini sharing saya tentang Cara Meningkatkan SEO Blog dan Web, semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan sedikit pencerahan untuk Anda yang ingin mendatangkan pengunjung dari Google dengan SEO.

Content Protection by DMCA.com

One thought on “artikel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Code*:

DIGITAL PRINTING SIDOARJO SURABAYA , SABLON, PERCETAKAN | 031 8077667, SMS : 0813 573 20002

7 visitors online now
5 guests, 2 bots, 0 members
Max visitors today: 18 at 06:29 am UTC
This month: 20 at 10-16-2014 02:32 pm UTC
This year: 26 at 01-07-2014 01:35 pm UTC
All time: 58 at 04-09-2012 08:19 pm UTC
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.

Antispam Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Merrill Shoes.